• ZulaikaNafira

Pelatihan dan Workshop Housekeeping, Front Office dan F&B Service dengan harga terjangkau


Beberapa kandidat Hayo Kerja yang mencoba melamar di bagian Housekeeping di Hotel Mercure Cikini pada tanggal 9 November 2020 lalu. Namun banyak dari mereka yang tidak berhasil mendapatkan pekerjaannya dikarenakan tidak adanya pengalaman maupun pendidikan seputar hospitality. Berikut adalah beberapa contoh pekerjaan di bidang hospitality yang banyak diminati oleh orang;


Housekeeping


Housekeeping merupakan bagian dari departemen yang bertanggung jawab dalam mengatur atau menata peralatan, menjaga kebersihan, kenyamanan, memperbaiki kerusakan, dekorasi lingkungan kerja dengan tujuan agar lingkungan kerja tersebut tampak rapi, bersih, menarik, menyenangkan bagi penghuninya. Secara umum, fungsi housekeeping management yaitu melakukan perencanaan (planning), organizing, staffing, leading and controlling yang harus diterapkan secara konsisten.


Tujuan utama yang harus dicapai dengan adanya housekeeping management yaitu menciptakan lingkungan kerja, budaya kerja yang baik sehingga kinerja karyawan dapat optimal. Salah satu teknik yang dapat diterapkan guna menciptakan budaya kerja yang baik yaitu konsep 5S. 5S atau Seiri/Ringkas, Seiton/Rapi, Seiso/Resik, Seikutse/Rawat & Shitsuke/Rajin merupakan konsep pengorganisasian lingkungan tempat kerja menjadi tertata rapi, terstruktur, tervisualisasi.


Front Office


Peranan Front Office Department dalam suatu hotel penting dalam menunjang clan menjaga image konsumen terhadap kualitas pelayanan hotel. Hal ini di sebabkan front office adalah suatu departemen yang langsung berhubungan dengan tamu. Karyawan front office menjadi penting kedudukanya karena menjadi cerminan hotel dalam menciptakan citra positif. Mereka juga mempengaruhi persepsi konsumen dengan pelayanan yang di berikan pada tamu.


Mengingat hal tersebut sangat berperan dalam operasional front office maka diperlukan kecakapan, kecepatan ketepatan dalam pelaksanaan kerjanya. Melalui kegiatan kuliah kerja ini penulis memperoleh pengalaman yang sangat besar untuk terjun langsung ke dalarn dunia kerja sebagai seorang bell boy, yang bertugas menangani barang milik tamu pada saat check-in dan check-out.


F&B Service


Food and beverage department adalah bagian dari hotel yang mengurus dan bertanggung jawab terhadap kebutuhan pelayanan makanan dan minuman serta kebutuhan lain yang terkait, dari para tamu yang tinggal maupun yang tidak tinggal di hotel tersebut dan dikelola secara komersial serta profesional.


Food and beverage department merupakan departemen yang sangat mutlak diperlukan di hotel dalam penyediaan dan pelayanan makanan dan minuman dalam menjalankan tugasnya food and beverage department terbagi menjadi dua bagian yang saling bergantung satu sama lain dan harus saling bekerjasama, yakni 1) Food and beverage bagian depan (front service) yaitu bagian yang langsung berhubungan dengan tamu, terdiri dari bar, restoran,

banquet dan room service, dan 2) Food and beverage bagian belakang (back service)yaitu bagian yang tidak langsung berhubungan dengan tamu karena harus melalui perantara pramusaji, terdiri dari kitchen, stewarding.


Pelatihan bersama Bina Mutu Bangsa


Banyak yang berpikir bahwa untuk mendapatkan pengalaman di dunia hospitality harus mengikuti sekolah khusus pariwisata atau mengikuti course untuk mendapatkan sertifikat yang tentunya sangatlah mahal.

Hayo Kerja bekerja sama dengan Bina Mutu Bangsa menghadirkan jawaban dari masalah tersebut dengan mengadakan pelatihan khusus untuk housekeeping, front office dan F&B service dengan harga yang sangat terjangkau dengan benefit berkali-kali lipat.


Hanya dengan Rp.100.000 kamu bisa mengikuti workshop secara teori dan simulasi praktek oleh Bina Mutu Bangsa untuk bisa bekerja di Hotel maupun Restoran terbaik. Kamu akan mendapatkan:

* Sertifikat Kepesertaan Bina Mutu Bangsa senilai Rp.500.000

* Menjadi Kandidat VIP di Hayo Kerja senilai Rp.100.000

* E-materi Pelatihan

dan berkesempatan langsung menjadi Pekerja Harian Lepas (Daily Worker) di Hotel berbintang.


Pendaftaran dibuka tanggal 8-11 Desember 2020


Cara mendaftarkan diri:

1. Daftarkan diri kamu di www.hayokerja.com

2. Pilih Daftarkan CV, kemudian pilih PHL

3. Masukkan nomor KTP

4. Pilih kode Referral "Bina Mutu Bangsa (BMB)"

5. Lanjut isi data diri kamu selengkap-lengkapnya.

6. Hubungi Customer Service kami di +62815-1075-9505 untuk konfirmasi data dan melakukan pembayaran untuk workshop.


Setelah mengikuti cara di atas, kamu sudah terdaftar untuk mengikuti workshop sekaligus sudah menjadi member VIP di Hayo Kerja selama 9 bulan. Jadi tunggu apalagi? Langsung hubungi Angel di +62815-1075-9505 sekarang juga!

KONTAK KAMI

021 - 421 - 4120

WA.png

0813 - 1776 - 5289

ALAMAT

Ruko Mega Grosir Cempaka Mas Blok G No.11, RW.8, Sumur Batu, Kec.Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10640

PEMBAYARAN

Pt. Hayookerja Abhinaya Indonesia
Bank Central Asia [ BCA ]

8310 - 15 - 7989

Note:

Hati-hati, kami hanya menerima pembayaran melalui rekening diatas

Total Visitor

OUR SOCIAL MEDIA

  • Instagram
  • Facebook
  • YouTube
WHATSAPP 2.png

©2020 HayoKerja. All Rights Reserved.