• ZulaikaNafira

Menentukan Target Audience Sesuai dengan Produk atau Jasa yang Kita Tawarkan


Tahukah Anda bahwa semakin banyak orang yang berbisnis menggunakan Internet? Internet adalah sebuah platform yang bisa tetap bertahan meskipun keadaan di dunia nyata sedang tidak stabil. Jika Anda berbisnis, Anda bisa mengandalkan Internet untuk meningkatkan penjualan dan Anda cara memulainya adalah denga menentukan target audience.


Anda bisa menjangkau siapa saja untuk membeli produk Anda melalui internet. Cara awalnya adalah dengan menentukan siapa yang bisa menjadi target audience untuk bisa membuat pemasaran menjadi efektif dan juga membuat Anda tak perlu menggelontorkan banyak dana tak berarti untuk membuat pemasaran yang tak tepat sasaran. Anda bisa langsung menujukan iklan kepada target Anda.


Lalu, bagaimana cara menentukan target audience yang tepat untuk bisa mengoptimalkan pemasaran digital? Simak beberapa tipsnya di sini:


1. Menentukan manfaat produk Anda



Tentukanlah manfaat produk anda. Hanya dengan melakukan itu, Anda kemudian dapat menilai sebetulnya untuk siapa produk ini dijual dan siapa yang tertarik dengan produk tersebut. Kita simak contoh yang satu ini untuk bisa lebih memahaminya.


Anda berjualan produk makanan bayi. Tentu Anda hanya ingin memasarkan produk ini hanya untuk mereka yang memiliki bayi. Nah, orang tua yang memiliki bayi biasanya adalah mereka yang berusia di atas dua puluh satu tahun dan sudah menikah. Mereka juga pasti berasal dari kalangan menengah karena biasanya, golongan inilah yang gemar mencari produk panganan secara daring.