Kerjasama dengan Lembaga Spesialis di bidangnya

BMB School of Hospitality merupakan lembaga pendidikan non formal dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini  dan Pendidikan Masyarakat dengan nomor registrasi Disdik No. 4219/251.disdik/2009 dan memiliki Akreditasi “B” dari BAN PNF. BMB School of Hospitality memberikan pendidikan kursus dan pelatihan bagi siapa saja yang ingin belajar dan bekerja di industri perhotelan dan pariwisata serta kapal pesiar di kancah nasional maupun internasional.

Program Utama dari Bina Mutu Bangsa School of Hospitality merupakan program pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensti yang memadukan tiga unsur utama yaitu teori, praktek dan On the job training. Program ini mempunyai durasi selama 1 (satu) tahun yang senantiasa diperbaharui mengikuti perkembangan trend industri Hospitality di dunia. Lulusan dari program ini terdaftar dan mendapatkan sertifikat dari Dinas Pendidikan Republilk Indonesia serta sertifikat yang berbahasa inggris dari Bina Mutu Bangsa yang sudah diakui dan dapat digunakan untuk bekerja di dunia internasional.

Dimentori langsung oleh para praktisi dan tenaga ahli dibidang perhotelan dan pariwisata yang berpengalaman serta dosen universitas negeri dan swasta ternama di Jakarta, menjadikan peserta didik lebih profesional secara skill dan knowledge sehingga mampu bersaing dan dapat diterima oleh industri perhotelan dan kapal pesiar.

Program unggulan BMB School of Hospitality terbagi menjadi 3 konsentrasi diantaranya:

  1. Program D1 Perhotelan

  2. Program Cruise Ship

  3. Program Short Course

Perguruan Tamansiswa didirikan oleh Ki. Hajar Dewantara. Karena komitmen beliau di bidang pendidikan sangat tinggi, hari kelahiran Ki. Hajar Dewantara tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional melalui Keputusan Presiden RI No. 316 tertanggal 16 Desember 1959, sebagai wujud penghargaan dan penghormatan pemerintah atas jasa beliau di bidang pendidikan.

 

Ki Hajar Dewantara sebagai pendiri Perguruan Tamansiswa juga dikenal sebagai Bapak Pendidikan Nasional. Perguruan Tamansiswa Padang berdiri sejak Agustus 1957. Salah seorang pendirinya adalah Ki. H. Yusuf Nur (alm), yang ketika itu menyelenggarakan pendidikan tingkat SD, SLTP dan SMU.

 

Pada tahun 1982 orientasi pendidikan dikembangkan pada tingkat akademi dengan mendirikan Akademi Pertanian dan Peternakan (APERTANA) dengan status terdaftar  dari Mendikbud melalui SK No. 134/SK/PPS/Kop.1/1985 pada tanggal 17 Mei 1985.

 

Mencermati berbagai fenomena seperti meningkatnya jumlah lulusan SMU/SMK yang tidak tertampung di PTN, perkembangan IPTEK yang demikian cepat, serta mengingat perjuangan dan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara dalam bidang pendidikan sekaligus mendukung program pemerintah dalam mencedaskan kehidupan bangsa dan sterusnya didasarkan kepeda ketersediaan sarana dan prsarana, maka pada tahun 1987 dimekarkanlah program pendidikan tinggi di Tamansiswa menjadi Universitas Tamansiswa (UNITAS) Padang yang terdiri dari 3 fakultas yaitu Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum.

Unitas senantiasa mengikuti perkembangan IPTEK diiring dengan IMTAQ untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas sesuai dengan disiplin ilmunya. Pengelolaan akademik didukung oleh staf pengajar dan karyawan yang profesional yang tidak perlu diragukan lagi eksistensinya. Untuk menjamin lulusan seluruh program studi yang ada pada Universitas Tamansiswa Padang telah terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

KONTAK KAMI

WA.png

021 - 421 - 4120

0813 - 1776 - 5289

ALAMAT

Ruko Mega Grosir Cempaka Mas Blok G No.11, RW.8, Sumur Batu, Kec.Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10640

OUR SOCIAL MEDIA

  • Instagram
  • Facebook
  • YouTube
WHATSAPP 2.png

PEMBAYARAN

Pt. Hayookerja Abhinaya Indonesia
Bank Central Asia [ BCA ]

8310 - 15 - 7989

Note:

Hati-hati, kami hanya menerima pembayaran melalui rekening diatas

Total Visitor

©2020 HayoKerja. All Rights Reserved.